Ketahui Fakta Penting Genteng Multiroof Sebelum Membelinya

October 25, 2021 by - Bangunan

Ketahui Fakta Penting Genteng Multiroof Sebelum Membelinya

Genteng metal atau sering disebut dengan istilah multiroof menjadi salah satu inovasi penting dalam teknologi proses pembuatan genting. Genting konvensional yang sering anda temui memang biasanya dibuat dari material tanah. Dengan menggunakan teknologi terbaru, genting sekarang ini bisa dibuat dengan menggunakan logam atau metal sebagai bahan baku utamanya. Tak heran jika anda mungkin penasaran dengan harga multiroof satu ini.

Genteng jenis multiroof memang mempunyai ragam kelebihan sendiri dibandingkan dengan jenis genteng tradisional. Genteng metal satu ini bisa anda gunakan sebagai alternatif atap rumah atau bangunan lainnya. Meski demikian, sebelum anda memutuskan untuk membelinya, ada beberapa fakta yang bisa anda cek terlebih dahulu.

Bahan dasar terbuat dari bahan campuran logam

Genting satu ini ternyata tidak hanya terbuat dari bahan satu logam saja. Agar mendapatkan karakteristik tertentu, terdapat beberapa logam yang dicampur saat proses pembuatannya. Bahan tersebut biasanya dibuat dari baja ringan yang sudah dilapisi dengan aluminium. seng, fosfat, dan batuan alam. Anda bisa periksa harga multiroof terbaru dan sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Genteng multiroof mempunyai daya tahan tinggi

Seng dan aluminium adalah bahan pembentuk genteng metal yang mempunyai karakteristik anti karat, anti jamur, tahan pecah, dan bahkan anti rayap. Bahan tersebut memang bisa meningkatkan daya tahan genteng metal. Sehingga tak heran  jika mungkin harga multiroof cenderung lebih mahal dibandingkan jenis konvensional. Anda bisa survey harga multiroof 2021.

Jenis genteng multiroof di pasaran

Genteng metal satu ini mempunyai beberapa jenis yaitu genteng metal polos dan berpasir. Genteng metal berpasir adalah isolator panas matahari dengan kualitas lebih baik. Selain itu, genting bahan metal berpasir juga bisa membantu meredam suara hujan. Tak heran jika jenis berpasir memang dibanderol dengan harga lebih mahal dibandingkan jenis yang polos.

Bobotnya yang ringan cocok untuk lokasi rawan gempa

Genteng multiroof satu ini memang berbentuk lembaran sehingga beratnya menjadi lebih ringan jika dibandingkan jenis genteng tradisional. Rata-rata berat genting satu ini mempunyai beban 7 kg untuk luas 1 meter persegi, Bobot ini jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan atap beton yang mempunyai berat besar untuk luas bidang yang serupa. Tak heran jika genting satu ini mempunyai pilihan genting untuk beberapa lokasi rawan bencana.

Nah, jika anda sudah mengetahui beberapa fakta di atas, anda bisa memutuskan apakah jenis genteng multiroof satu ini cocok untuk anda. Jika anda tertarik untuk menggunakannya, pastikan anda membelinya di toko atau distributor bahan bangunan berkualitas yang sudah tidak ragu lagi dengan mutunya. Anda juga bisa periksa dan lakukan survei terkait harga multiroof dengan kualitas yang ditawarkan.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *