Cara Membuat WhatsApp API Indonesia: Mudah dan Tidak Ribet

September 23, 2021 by - Bisnis

Cara Membuat WhatsApp API Indonesia: Mudah dan Tidak Ribet

Kehadiran WhatsApp API Indonesia ternyata sangat membantu para pelaku bisnis untuk mengembangkan usaha yang sedang mereka geluti. Dengan app ini para pelaku bisnis dapat lebih mudah melakukan interaksi dengan para pelanggannya. Jika anda juga termasuk salah satu pemilik bisnis skala menengah hingga besar, ada baiknya anda juga menggunakan WhatsApp API ini. Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah membuat WhatsApp API yang mudah dan juga tidak ribet. 

Cara Membuat WhatsApp API Indonesia

Anda perlu tahu bahwa WhatsApp API tidak bisa begitu saja diunduh secara gratis di Play store maupun Appstore. Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan.

  1. Memilih WhatsApp Partner 

Hal pertama yang harus anda lakukan ketika membuat WhatsApp API Indonesia adalah memilih WhatsApp partner. Anda harus pintar memilih WhatsApp partners yang tepat karena nantinya anda akan terhubung dengan partner yang anda pilih tersebut, bukan kepada API WhatsApp nya langsung. Oleh karena Itu, anda harus memilih WhatsApp partner yang redmi di Indonesia. Ada banyak WhatsApp partner redmi yang bisa anda pilih. 

  1. Melakukan Verifikasi Perusahaan 

Langkah selanjutnya adalah anda anda harus melakukan verifikasi perubahan. Proses ini bertujuan untuk melakukan validasi kebenaran identitas perusahaan yang anda daftarkan. Ada beberapa data yang harus anda lengkapi pada bagian ini, yaitu nama perusahaan, website URL perusahaan, industri, wilayah operasional, dan Facebook Business Manager ID. Ketika anda mendaftarkan akun WhatsApp business pda Facebook Business Manager, anda perlu sedikit berhati-hati karena bisa sedikit membingungkan. Untuk alasan ini lah anda bisa meminta WhatsApp partner anda untuk membantu anda. Setelah semua syarat yang dibutuhkan tersebut dipenuhi, maka WhatsApp partner anda bisa mendaftarkan bisnis anda ke WhatsApp secara langsung. 

  1. Mengaktifkan Nomor yang diDaftarkan 

Ketika bisnis anda telah mendapatkan persetujuan dari WhatsApp, anda hanya cukup menambahkan minor yang ingin anda gunakan. Perlu diingat bahwa nomor ini tidak bisa diganti, jadi anda harus benar-benar yakin mau menggunakan nomor tersebut. Setelah nomor aktif, anda his langsung saja menggunakan WhatsApp API Indonesia. 

Demikianlah cara mudah dan tidak ribet yang bisa anda lakukan untuk membuat WhatsApp API Indonesia. Mudah sekali bukan?

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *