3 Cara Merawat SKF Bearing yang Harus Diketahui

August 2, 2021 by - Bearing

3 Cara Merawat SKF Bearing yang Harus Diketahui

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan SKF bearing ada juga harus bisa merawatnya sehingga ketika digunakan menjadi jauh lebih nyaman. SKF bearing pada umumnya sudah  dibuat dengan sistematika sangat baik dan umur pakai yang lama. Berikut adalah cara merawat SKF bearing harus Anda ketahui. 

Simpan SKF Bearing di Tempat yang Teduh

Cara merawat SKF bearing yang pertama adalah menyimpan SKF bearing yang baru di tempat yang teduh dan juga di lokasi seperti lemari yang stabil. Terdapat kelembaban udara maksimal yang harus Anda penuhi yaitu sekitar 65%. Hal ini akan membuat SKF bearing yang baru menjadi lebih awet dikarenakan tempat penyimpanan yang stabil dan juga kokoh Lalu Anda menyimpannya dengan kelembaban yang sesuai. 

Hal yang harus dipastikan berikutnya adalah Anda harus meletakkan SKF bearing di kotaknya ataupun pembungkus dari pabrik. Tidak membuka pembungkus tersebut sampai Anda siap untuk menggunakan SKF bearing untuk mesin elektro motor. Hal ini menjadi cara terbaik agar SKF bearing tetap dalam kondisi terbaiknya ketika Anda akan menggunakannya. 

Memilih Tipe SKF Bearing yang Tepat

Arah selanjutnya adalah memilih tipe SKF bearing yang tepat. Memilih tipe SKF bearing juga menjadi salah satu perawatan yang sangat penting dikarenakan Anda bisa mengoptimalkan penggunaan dan juga perawatannya apabila mengetahui tipe yang digunakan. Anda harus menggunakan jenis pasti dengan melakukan pengukuran terlebih dahulu. 

Akan sangat sulit Apabila Anda membeli SKF bearing yang salah sehingga SKF bearing tidak akan digunakan. Walaupun Anda bisa menyimpannya tetapi tetap saja terdapat beberapa hal yang harus disesuaikan. Hal ini juga akan berlanjut pada cara pemasangan SKF bearing yang disesuaikan dengan tipe dari kebutuhan Anda. 

SKF Bearing Disimpan Maksimal 5 Tahun

Tidak ada salahnya apabila Anda Berencana untuk menyimpan ataupun membeli dalam jumlah banyak SKF Bearing. Tetapi terdapat umur simpan maksimal SKF bearing yang harus Anda pahami yaitu sekitar 5 tahun. 5 tahun merupakan waktu yang cukup lama apabila Anda melakukan seluruh prosedur penyimpanan SKF bearing dan perawatan nya secara sempurna. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kemudahan sehingga langsung membeli dalam jumlah yang besar. 

SKF bearing juga memerlukan proses pelumasan ketika baru dibeli dan akan digunakan. Pada umumnya SKF bearing sudah diberi pelumas terlebih dahulu tetapi apabila Anda merasa kurang yakin Anda bisa memberikan pelumas kembali. Setelah itu Anda juga harus melakukan perumusan kembali secara berkala dalam durasi waktu tertentu agar SKF bearing tetap nyaman digunakan. 

Tiga Informasi di atas merupakan cara merawat SKF bearing yang harus Anda ketahui sebelum menggunakannya. Dengan memahami cara merawatnya tentu saja menjadi jauh lebih mudah bagi Anda ketika menggunakan SKF bearing.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *